Faktor Yang Mempengaruhi Kemenangan Ayam Bangkok Juara Saat Berlaga

Ayam Bangkok JuaraBagi penghobi ayam bangkok tentunya sangat menginginkan ayam aduannya menjadi juara dalam pertandingan. Ayam juara tentunya akan memiliki nilai jual yang tinggi bila dapat memenangkan pertandingan beberapa kali. Namun untuk menjadi ayam juara tentunya banyak proses yang harus dilalui, misalnya rawatan yang baik dan cukup yang sangat menentukan stamina dan kekuatan ayam bangkok.

Banyak hal yang akan dipersiapkan seorang penghobi ayam sebelum ayamnya menjalani pertandingan di kalangan. Kadang kala tidak sedikit pula biaya yang harus dikeluarkan selama ayam menjalani proses rawatan dan peningkatan stamina ayam. Hal tersebut dilakukan agar mendapatkan ayam yang bisa diandalkan dan diharapkan juara dalam pertandingan.

Ayam Bangkok Juara

Berikut ini adalah beberapa faktor yang mempengaruhi Ayam Bangkok Juara saat berlaga :

1). Faktor Pemilihan Bibit Unggul

Hal-hal yang berkaitan dengan pemilihan bibit unggul diantaranya adalah pemilihan trah/silsilah pacek atau indukan. Indukan yang bagus dengan trah ayam bangkok juara diharapkan akan menurunkan kemampuan/bakatnya kepada calon anakan.

Selain itu bagi sebagian orang banyak yang percaya dengan memilih ayam bangkok yang bagus berdasarkan katuranggannya. Baik itu dari pegangan/pengukuran ayam saat dipegang, kemudian dilihat dari ciri fisik lainnya seperti bentuk sisik kaki, paruh, kepala, bulu maupun ekornya.

2). Faktor Perawatan Ayam

Faktor perawatan ayam disini meliputi cara memberikan dan melatih ayam dengan tepat, serta pemberian suplemen yang tepat pula bagi ayam bangkok yang akan berlaga. Bagi botoh yang sudah berpengalaman, tentu memiliki cara-cara khusus dalam melatih ayam bangkok.

Disamping itu pemberian suplemen khusus, tentunya akan berbeda dari setiap pelatih ayam. Hal tersebut semata-mata untuk meningkatkan stamina ayam saat bertanding, sehingga ayam lebih tahan staminanya.

3). Pemilihan Gandengan

Menentukan gandengan/lawan yang cocok atau sesuai dengan ayam bangkok kita akan sangat menentukan kemenangan dalam pertandingan. Kalah tinggi, kalah urat, kalah jalu sebaiknya diperhatikan. Karena akan berpengaruh terhadap permainan ayam.

Selain itu karakteristik kalangan juga menentukan kemenangan ayam saat laga. Ayam yang sudah menang di kalangan pinggiran, harus dipersiapkan dengan lebih baik jika ingin naik derajat masuk ke kalangan besar. Faktor gandengan dan history pertandingan lawan juga harus dipelajari.

4). Keahlian Tukang Air/Botoh

Satu hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah seorang botoh yang ahli dalam pertandingan/tukang air. Mereka yang berpengalaman akan bisa menentukan nafas dari ayam kita, memberikan gambaran yang baik tentang lawan yang dihadapi.

5). Nasib

Hal terakhir adalah nasib baik dan nasib buruk. Satu contoh, ketika berlaga ayam kita misalnya sampai 2 air sangat mengunguli lawan baik secara stamina maupun teknik. Sehingga semua berfikir bahwa akan sangat mudah ayam kita mencapai kemenangan mutlak. Namun di tengah jalan kuku ayam kita patah dan berdarah2 sehingga tidak bisa menapak dengan baik. Walhasil permainan ayam kita jadi tidak baik, dan ketika itu musuh tepat memberikan pukulan jalu ke mata ayam kita, akhirnya ayam kita bisa kalah juga. Nasib memang tidak bisa diprediksi…

Demikianlah pembahasan mengenai faktor yang mempengaruhi Ayam Bangkok Juara saat berlaga. Semoga ada manfaatnya untuk menambah wawasan kita tentang dunia ayam bangkok. Bila ada kekurangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tak lupa kami ucapkan salam satu hobbi……

 

Sumber : Papaji Forum

Sponsored by :

www.ayambangkokpati.com

BINTANG Chicken Farm | Peternakan Ayam Bangkok dan Birma

Desa Ngemplak Kidul Margoyoso PATI Jawa Tengah | Telp./SMS /WA : 0813-1131-7176 | BBM : D402D3EE  |  FB : www.facebook.com/jualayamaduan

Incoming search terms:

  • ayam juara
  • ayamjawarabanjarnegara
  • ayam juara papaji 2018
  • ayam juara papaji
  • ayam aduan juara
  • yg mempengaruhi pukulan ayam bangkok
  • gambar ayam laga trah juara
  • ayam bankok jombang
  • ayam bangkok bali
  • ayam papaji di desa bulu 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *